Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Pelaku Curnak kembali di bekuk Polres Pariaman

Kontributor DaerahHukum 20 April 2016 JAM 06:52:51 WIB

Satuan Reserse Kriminal Polres Pariaman, kembali meringkus satu pelaku pencurian ternak  berinisial RB, di kawasan Koto Tangah Kota Padang. Penangkapan pelaku RB, berdasarkan pengembangan dari tiga pelaku Curnak sebelumnya yang lebih dibekuk.

Aksi pencurian ternak yang marak belakangan ini terjadi di Kota Pariaman termasuk sejumlah daerah lainnya di Sumbar, satu per satu mulai terungkap. Jika sebelumnya Satuan Reserse Kriminal Polres Pariaman berhasil membekuk tiga pelaku pencurian ternak dan sejumlah barang bukti, kini petugas kembali membekuk satu lagi pelaku curnak berinisial RB.

RB berhasil di bekuk dari pengembangan tiga pelaku curnak sebelumnya yang lebih dulu dibekuk. Dalam penyelidikan, tersangka RB ternyata berasal dari kelompok lain dan bukan kelompok dari tiga pelaku curnak sebelumnya. Kepada penyidik RB memiliki  kelompok lain, dimana pelaku utamanya kini sudah menjadi DPO pihak kepolisian. 

Kepada pihak Kepolisian RB sendiri berperan sebagai eksekutor, RB bersama kelompoknya melancarkan aksinya di sejumlah daerah di Sumbar, mulai dari Padang Pariaman, Agam,Solok Selatan, Sawalunto,Pesisir Selatan, Kota Padang, termasuk Pariaman. Para pelaku pecurian ternak ini, dalam melakukan aksinya dengan modus potong di tempat, sebelumnya ternak di racun dan baru dipotong-potong dengan menghabiskan waktu 5 menit.

Sementara daging tersebut dijual pelaku dirumah potong di daerah dimana mereka melakukan pencurian ternak. pihak Kepolisian Polres Pariaman, hingga ini masih mengembangkan kasus tersebut, untuk mengungkap keterlibatan pelaku lainnya. sementara tersangka, ini harus menekap disel tahanan Polres Pariaman bersama tiga pelaku sebelumnya, pelaku akan di jerat hukuman diatas lima tahun penjara. 

Wartawan : Abdul Saril
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat