Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Pantauan Udara di Stasiun Global Atmospheric Watch (GAW)

Kontributor DaerahIklim 09 Juli 2019 JAM 06:00:58 WIB

Gunakan sistem canggih pantau kondisi udara, Global Atmosopheric Watch, Koto Tabang, Kabupaten Agam Sumatera Barat, pastikan udara seluruh Indonesia dalam keadaan baik.

Meski ditemukannya udara buruk di sejumlah daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Global Atmospheric Watch (GAW) Koto Tabang Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pastikan kondisi udara secara keseluruhan di Indonesia masih dalam kondisi baik. Untuk memastikan kondisi udara di Indonesia, GAW Koto Tabang Agam, telah menggunakan sistem canggih dari Amerika Serikat dengan harga milyaran rupiah, dan uniknya saat ini, alat tersebut hanya ada satu di Indonesia dan itu terletak di Stasiun GAW Koto Tabang .

GAW Koto Tabang, Agam berlokasi di hutan tropis Sumatera Barat atau tepatnya di garis khatulistiwa. GAW Koto Tabang ini, berdiri pada tahun 1994 yang bertugas memantau iklim global, karena Indonesia disebut dengan paru-paru dunia. Hingga saat ini, perkembangan GAW Kota Tabang, Sumatera Barat sangat membantu, untuk memastikan kondisi udara di Indonesia. bahkan GAW Koto Tabang, sering membagikan informasi perubahan iklim di seluruh Stasiun GAW di dunia.

Kepala Stasiun GAW Koto Tabang, Wandayantolis mengatakan, saat ini kondisi udara di keseluruhan Indonesia, dalam keadaan baik, meskipun terdapat di sejumlah daerah terdapat udara buruk, seperti di Jakarta. Agar kondisi udara di Indonesia tetap baik, pihak GAW Koto Tabang menghimbau masyarakat Indonesia untuk tidak membakar hutan secara liar, dan aktiftias lainnya yang memicu polusi udara.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat