Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Harga Perlengkapan Sekolah Naik di Pasar Bukittinggi

Kontributor DaerahEkonomi 06 Juli 2019 JAM 06:57:04 WIB

Harga sejumlah perlengkapan sekolah dibeberapa pasar di Kota Bukittinggi mengalami kenaikan. Tingginya harga perlengkapan sekolah diduga menjadi penyebab menurunnya daya beli.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kebutuhan masyarakat  untuk membeli perlengkapan sekolah jauh menurun di tahun ini. Selain faktor ekonomi, penurunan ini juga disebabkan pihak sekolah di Bukittinggi menyediakan perlengkapan sekolah.

Penyedian perlengkapan sekolah seperti pakaian, berimbas pada pedagang perlengkapan sekolah di pasar atas Bukititnggi. Bahkan penurunan hasil penjualan pedagang perlengkapan sekolah, mencapai 50 persen, dan hal tersebut mengakibatkan ekonomi pedagang merosot. Saat ini, harga perlengkapan sekolah, seperi pakaian, tas dan topi sekolah, di tahun ajaran penerimaan siswa baru 2019, mengalami kenaikan, hal ini disebabkan kenaikan harga bahan baku.

Pedagang berarap, pemerintah dapat menyelesaikan masalah tersebut, salah satunya dengan melarang pihak sekolah untuk menjualan perlengkapan sekolah seperti seragam dan tas sekolah, karena dapat merugikan pedagang dipasar.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat