Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Dewan Apresiasi Upaya Penurunan Tiket

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 05 Juli 2019 JAM 06:54:33 WIB

Pemerintah melalui kementrian bidang perekonomian mengeluarkan kebijakan untuk menurunkan harga tiket pesawat jenis LCC (Low Cost Carier). Upaya pemberian diskon 50 persen dari tarif batas atas (TBA) ini diapresiasi oleh ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumbar.

Tiket yang akan turun untuk penerbangan domestik ini berlaku untuk jadwal tertentu yakni setiap selasa, kamis, dan sabtu dengan jam keberangkatan antara pukul 10.00 sampai 14.00 waktu setempat dan alokasi kursi tertentu dari total kapasitas pesawat diberikan  diskon 50 persen dari TBA. Diskon dialokasikan untuk seat tertentu dari total kapasitas pesawat.

Biaya penerbangan murah ini akan ditanggung bersama oleh maskapai, pengelola bandara, penyedia bahan bakar, dan airnav. Kebiajakan penurunan tiket pesawat melalui kementrian bidang perekonomian untuk harga tiket pesawat jenis LCC (Low Cost Carier)ini diapresiasi oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumbar.

Hidayat menjelaskan, penurunan tiket pesawat ini diharapkan tetap memberikan pelayanan yang maksimal terkait keselamatan penumpang, Sementara itu, penurunan tiket pesawat ini diharapkan dapat diberlakukan untuk setiap hari dan bukan cuma 3 hari yang sudah ditetapkan saja.  Hal ini mengingat sejak tiket pesawat naik, kunjungan pariwisata ke Sumbar turun signifikan.

 

Wartawan : DELIMA/ NURUL QALBI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat