Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

15 Calon Jemaah Haji Lansia dari Pasaman Barat Dipastikan Sehat

Kontributor DaerahKesehatan 04 Juli 2019 JAM 06:01:48 WIB

Dari total empat ratus dua puluh dua orang jemaah calon haji, asal Kabupaten Pasaman Barat, lima belas orang diantaranya masuk kategori jemaah lansia. Panitia memastikan hingga saat ini, kondisi kesehatan CJH lansia masih sehat dan siap diberangkatkan menuju tanah suci.

Panitia penyelenggaraan haji, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman Barat, memastikan lima belas orang calon jemaah haji lansia, dari total empat ratus dua puluh dua jemaah calon haji, dipastikan sehat dan siap menjalakan pelaksanaan ibadah haji. Panitia mengaku, sudah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh CJH. Khusus untuk CJH lansia, petugas medis dan panita memberikan perhatian khusus dan meminta yang bersangkutan bisa menjaga kondisi kesehatan, sebelum berangkat haji dan saat melaksanakan ibadah haji.

Kasi haji dan umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman Barat Suharjo Lubis mengatakan, keberangkatan CJH Pasaman Barat dibagi dalam dua kloter, kloter pertama dijadwalkan terbang ke tanah suci tanggal delapan Juli mendatang, pada kloter kedua. Sementara tiga puluh orang CJH lainnya, akan berangkat di kloter delapan belas, sekitar tanggal dua puluh dua Juli mendatang. Persiapan khusus untuk CJH kloter kedua, sudah mencapai seratus persen, panitia hanya menunggu kedatangan koper dari jemaah dan menempelkan sejumlah tanda kelompok, rombongan dan sebagai, agar pemilik mudah mengenali koper masing-masing.

Sementara itu, khusus untuk persiapan CJH kloter ke delapan belas, masih terdapat satu CJH yang belum selesai mengurus pasport, dan diprediksi akan selesai dalam minggu ini. Secara umum, panitia mengaku, keberangkatan CJH kloter kedua sudah selesai. Sebelum keberangkatan, CJH diminta teliti mempersipakan bawaan, dan menghindari barang bawaan terlarang dan aneh-aneh. Karena jika itu dilakukan akan terjaring saat pemeriksaan dibandara nantinya. Bagi CJH memiliki kebutuhan khusus diharapkan melapor kepada petugas.

Wartawan : : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat