Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Wisata Puncak Galanggang di Pasaman Barat

Kontributor DaerahPariwisata 24 Juni 2019 JAM 06:58:50 WIB

Pasca dibuka beberapa waktu lalu, jumlah pengunjung di Objek Wisata Puncak Galanggang di Kecamatan Talamau, Pasaman Barat, mulai ramai. Selain melihat suasana pengunungan dan perkampungan, pengelola  juga menyediakan beberapa tempat Spot Selfie.

Sejak dibuka beberapa tahun terakhir dan terus dilakukan perbaikan, jumlah pengunjung Objek Wisata Puncak Galanggang mulai diminati masyarakat setempat. Di lokasi, pengunjung bisa menikmati keindahan alam dan nuansa perkampungan, seperti di Puncak Lawang Kabupaten Agam. Pemanfaatan lahan kosong tersebut dinilai sangat berhasil, pasalnya jumlah pengunjung ke lokasi terus meningkat dari waktu ke waktu. Selain dekat dengan pusat kabupaten, pengelola hanya memungut biaya masuk lima ribu rupiah satu pengunjung.

Salah seorang pengunjung Indah mengaku, tertarik melihat lokasi tesebut, karena dinilai memiliki unsur kekinian, dari beberapa objek wisata yang ada di Talamau. Pengunjung bisa berselfie ria, di sejumlah spot, dengan biaya yang sangat terjangkau. Guna menarik minat pengunjung, pengelola sengaja membuat sejumah tempat selfie dengan latar dan objek yang menarik. Sehingga, pengunjung bisa mengabadikan moment nuansa alam dan modern.

Saat momen lebaran dan hari libur, jumlah pengunjung bisa mencapai puluhan hingga ratusan orang. Masih minimnya sosialisasi, membuat objek wisata yang indah dan terjangkau ini, belum terlalu dikenali  masyarakat umum. Namun berkat upload sejumlah foto di media social, pengunjung terus meningkat secara bertahap. Selain Puncak Galanggang di lokasi berdekatan, juga terdapat sejumlah objek wisata dengan konsep yang sama, dan pemandangan yang berbeda. Sehingga saat berkunjung ke Talamau, masyarakat bisa memilih sesuai keinginan dan sudut pandang masing-masing.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PANDAI BESI BANJIR ORDERAN

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

POLSEK LUHAK TANGKAP PELAKU CURANMOR

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB