Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Tahap Pemenuhan Kuota Penerimaan Peserta Didik Baru SMP di Kota Bukittinggi

Kontributor DaerahPendidikan 23 Juni 2019 JAM 06:01:38 WIB

Tidak mencapai target, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Bukittinggi membuka tahap pemenuhan kuota penerimaan pelajar didik baru, pada awal Juli mendatang.

Dinas pendidikan dan kebudayaan buka tahap pemenuhan kuata penerimaan pelajar didik baru tingkat sekolah menengah pada Juli mendatang. Tahap pemenuhan kuota yang dilaksanakan selama dua hari terhitung pada 1 dan 2 Juli 2019. pasalnya pelaksanaan PPBD selama tiga hari mulai tanggal 17 sampai 19 Juni kemarin tidak mencapai target.

Saat ini, sebanyak 1396 peserta PPDB yang telah mendaftar, sementara daya tampung yang dibutuhkan dari selama Sekolah Menengah Pertama di Bukittinggi, sebanyak 1760.

Pada tahap pemenuhan kuota pada awal Juli mendatang, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Bukittinggi, akan dibuka peluang kepada siswa SD, yang bersekolah di Bukittinggi, namun orang tuanya tidak memiliki kartu keluarga Bukititnggi. Dinas Pendidikan Bukititnggi memprediksikan, pada tahap pemenuhan kuota, bisa memenuhi kebutuhan, pasalnya siswa tingkat SD taman di Bukittinggi kisaran 2000 an.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat