Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Animo Pengurusan Kartu Keluarga di Kota Padang

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 21 Juni 2019 JAM 06:11:53 WIB

Animo pengurusan Kartu Keluarga dan legalisir Akte Kelahiran di DISDUKCAPIL Kota Padang mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan KK dan legalisir Akte Kelahiran merupakan salah satu syarat untuk mengikuti PPDB Online.

Puluhan warga di Kota Padang mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kota Padang sejak pagi hingga siang hari. Kedatangan mereka untuk mengurus legalisir Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK).  Mengingat legalisir akte dan KK ini merupakan salah satu persyaratan administrasi masuk SD hingga SMA sederajat.

Seperti sejumlah warga yang sedang mengantri menunggu legalisir KK dan Akte Kelahiran untuk keperluan pendaftaran anaknya ke SMP dan SMA sederajat. PPDB untuk tingkat SD dimulai tanggal 20-25 Juni 2019. Sedangkan untuk pengumpulan berkas pendaftaran dijadwalkan tanggal 24, 25, dan 26 Juni 2019.

Bagi calon siswa kelas 7 SMP, pendaftaran PPDB Online akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni – 2 Juli 2019. Sedangkan untuk pengumpulan berkas pendaftaran akan berlangsung pada tanggal 1, 2, dan 3 Juli 2019.

Wartawan : DELIMA / JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat