Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Rehabilitasi Trotoar di Kota Padang

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 21 Juni 2019 JAM 06:47:52 WIB

Pemerintah Kota Padang melalui Dinas PUPR melakukan pembangunan dan rehabilitasi trotoar sepanjang 8,8 kilometer yang tersebar di sejumlah titik di Kota Padang. Hal ini seiring dengan peningkatan pelayanan bagi pejalan kaki serta sebagai bentuk penunjang dalam mewujudkan masyarakat yang madani.          

Rehabilitasi sejumlah trotoar ini juga diakui Kabid SDA Dinas PUPR, Fadel untuk meningkatkan pelayanan bagi pejalan kaki serta sebagai bentuk penunjang dalam mewujudkan masyarakat yang madani, unggul serta berdaya saing tinggi. Pembangunan dan rehabilitasi trotoar ini tersebar di 16 titik juga turut meningkatkan visi jangka panjang pengembangan kota menuju kelas internasional.

Titik pembangunan dan direhabilitasinya trotoar yakni diantaranya didepan SMA N 1 Padang sepanjang 486 meter, Jalan Beringin Raya sepanjang 100 meter,  Jalan Khatib Sulaiman sepanjang 1000 meter, Gajah Mada sepanjang 1050 meter, Jalan Proklamasi 784,5 meter. Kemudian Jalan Agus Salim, Jalan MT Thamrin, Jalan Kampung Nias, Jalan Veteran, serta Jalan Andalas. Untuk trotoar Khatib Sulaiman, pengerjaannya sudah dimulai sejak bulan Mei dan diprediksi akan selesai pada pertengahan bulan Desember dengan anggaran 12 milyar rupiah.

Selain pembenahan pedestrian dan trotoar, nantinya juga akan dilakukan pembenahan untuk drainase dalam rangka penanggulanan bencana banjir. Ada 17 titik utama genangan banjir yang akan dibenahi, 5 diantaranya merupakan penyebab primer utama banjir dan harus segera dibangun pompa banjir.

Wartawan : DELIMA / AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat