Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Cangkang Sawit Resahkan Warga

TVRI Sumatera BaratLingkungan 20 Juni 2019 JAM 06:25:23 WIB

Warga di kawasan By Pass mengeluhkan cangkang sawit yang berserakan di jalanan. Warga berharap akan ada tindakan untuk mengurangi kuantitas cangkang sawit yang berserakan agar tidak meresahkan bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar Jalan By Pass.

Di sepanjang Jalan By Pass, kendaraan yang melewati jalanan bukan hanya kendaraan pribadi seperti kendaraan roda 2 dan 4 saja. namun juga ada kendaraan roda enam atau kendaraan bertonase besar. Kendaraan bertonase besar tersebut membawa berbagai muatan dengan jumlah yang tidak sedikit. Diantaranya adalah kendaraan yang membawa cangkang sawit.

Namun cangkang sawit yang dibawa oleh kendaraan bertonase besar tersebut menimbulkan keresahan bagi masyarakat sekitar dan pengguna jalan. Sebab banyak dari kendaraan yang membawa cangkang sawit tidak sempurna menutup muatan dengan terpal atau bahkan alat penutup lainnya. Yang mengakibatkan cangkang sawit berserakahan di beberapa Jalan By Pass.

Petugas yang bekerja untuk membersihkan atau menyapu jalanan yang banyak terdapat cangkang sawit hanya bekerja 1 kali dalam sehari. Namun hal tersebut masih dinilai kurang efektif oleh warga untuk mengurangi cangkang sawit yang berserakan di Jalan By Pass. karena aktifitas dan kendaraan yang melewati Jalan By Pass tersebut tidak hanya pada siang atau sore hari saja. Selain itu warga juga berharap agar ke depannya cangkang sawit tersebut tidak lagi meresahkan, karena banyak warga yang berjualan di sepanjang Jalan By Pass.

Wartawan : MONA/ NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat