Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Pembangunan Rest Area dan Menara Pandang di Kelok Sembilan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 18 Juni 2019 JAM 06:17:37 WIB

Guna mencegah PKL kembali berdagang di kawasan fly over kelok sembilan, pemerintah provinsi berencana akan segera membangun rest area dan menara pandang di kawasan tersebut. Pemprov menargetkan akhir tahun nanti, rest area dan menara pandang tersebut sudah bisa dimanfaatkan oleh pedagang dan pengunjung yang melewati kelok sembilan.

Mengantisipasi kembali menjamurnya pedagang kaki lima -PKL- dikawasan fly over kelok sembilan di Kabupaten 50 Kota, pemerintah akan segera membangun rest area. Rest area yang rencananya akan dibangun disekitar kawasan kelok sembilan ini diperuntukkan bagi pedagang yang berjualan.

Keberadaan rest area ini nantinya akan mengatasi permasalahan yang kerap terjadi di sepanjang fly over kalok sembilan yang kerap macet akibat banyaknya pedagang yang berjualan, yang menyebabkan pengendara berhenti di fly over. Karena pada dasarnya pedagang tidak boleh berjualan di kawasan fly over, terlebih kendaraan juga dilarang keras parkir dikawasan itu karena akan berdampak terhadap kekuatan jembatan.

Selain akan membangun rest area, pemerintah provinsi dan kabupaten 50 kota akan merendahkan akan membangun menara pandang. Menara pandang ini nantinya bisa dimanfaatkan pengunjung untuk menikmati keindahan alam di kawasan kelok sembilan tanpa berhenti di fly over.

Wartawan : HARMALIA CAHYANI/ AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB