Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pemasangan Alat Pendeteksi Gempa

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 17 Juni 2019 JAM 06:08:10 WIB

Mendeteksi getaran akibat gempa, badan penanggulangan bencana daerah Kota Padang bersama BMKG memasang dua alat pendeteksi gempa di kantor BPBD dan Dinas Sosial Kota Padang. Rencananya alat pendeteksi gempa tersebut di pasang di Kota Padang sebanyak 15 unit.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang bersama BMKG memasang alat pendeteksi getaran gempa di dua lokasi di Kota Padang,  yakni kantor BPBD Kota Padang dan Dinas Sosial Kota Padang. Dua alat tersebut berfungsi untuk mendeteksi getaran gempa yang terjadi, sehingga petugas bisa mengetahui kekuatan gempa yang terjadi.

Rencanannya alat pendeteksi getaran gempa buatan Jepang tersebut akan dipasangan sebanyak 15 unit dan ditempatkan di seluruh kantor kecamatan yang di Kota Padang. Kasi OPS Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang menjelaskan, alat pendeksi getaran gempa ini merupakan alat yang cukup canggih karena bisa mendeteksi kekuatan yang baru terjadi.

Fungsi alat  tersebut untuk mendeteksi guncangan pada suatu peralatan tertentu akibat gempa, dan mengirimkan data hasil pengamatan secara otomatis melalui jaringan internet ke BMKG di Jakarta.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB