Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Puncak Arus Balik Bim Turun 24 Persen

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 12 Juni 2019 JAM 06:20:42 WIB

Memasuki hari ke 5  setelah lebaran idul fitri 1440 Hijriah, aktifitas arus balik di Bandara Internasional Minangkabau masih terjadi. Dari data yang terpantau di posko angkutan lebaran BIM, puncak arus balik terjadi pada hari Minggu dengan total penumpang sebanyak 13 ribu dan 88 flight, data ini turun 24 persen dibanding puncak arus balik pada moment idul fitri di tahun yang lalu. 

Puncak arus balik di Bandara Internasional Minangkabau menunjukkan penurunan di banding idul fitri tahun lalu. Jika puncak arus balik pada tahun lalu di Bandara Internasional tercatat sebanyak 17 ribu dengan 96 flight, namun tahun ini puncak arus balik yang terjadi Minggu 9 Juni 2019 hanya 13.078 penumpang dengan 88 flight.

Disamping itu, penurunan yang signifikan ini juga terlihat dari jumlah extra flight, pada puncak arus balik tahun ini, hanya terdapat 2 penambahan maskapai penerbangan, sedangkan pada puncak arus balik tahun lalu, Angkasa Pura II memfasilitasi sebanyak 10 extra flight. Penurunan sebanyak 24 persen ini sebelumnya juga sudah diprediksi oleh Angkasa Pura II BIM, mengingat sejak arus mudik juga sudah terlihat penurunan dari hari ke hari di moment yang sama pada tahun lalu .

Sementara itu, meskipun puncak arus balik sudah berlalu, namun aktifitas arus balik di BIM diprediksi masih akan tejadi sore  hingga malam nanti . Mengingat anak sekolah masih libur hingga esok hari. Pihak Angkasa Pura II masih akan memberikan layanan melalui posko angkutan lebaran hingga hari Kamis, yakni 7 hari setelah lebaran idul fitri 1440 Hijriah.

 

Wartawan : : DELIMA / JONI BAKRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat