Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Stok Pangan Cukup

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 11 Juni 2019 JAM 06:51:56 WIB

Pemerintah Kota Padang menjamin ketersediaan pangan pasca lebaran Idul Fitri. Meski adanya kenaikan harga sejumlah barang kebutuhan pokok seperti cabai dan ayam potong hal ini lebih disebabkan faktor transportasi. Pemerintah Kota Padang punya kewajiban untuk menjaga ketersediaan pangan masyarakat.

Apalagi kebutuhan terhadap pangan pada hari raya Idul Fitri ini mengalami peningkatan dari hari sebelumnya. Hal ini disebabkan bertambahnya jumlah pendududk Kota Padang karena banyaknya para perantau yang mudik lebaran ke kampung halaman. Terkait masalah ini pemerintah Kota Padang menjamin ke tersediaan stok pangan selama mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Ketersediaan stok pangan atau beras ini seiring masuknya musim panen sejumlah petani yang ada di Kota Padang. Sehingga musim panen ini tidak hanya mampu menjaga stok beras tapi juga berpengaruh terhadap harga beras tetap stabil di pasaran.

Kepala Dinas Pangan Kota Padang ini mengakui adanya kenaikan harga di sejumlah barang kebutuhan lain seperti cabai merah dan ayam potong. Namun naiknya harga ini akibat terganggunya transportasi pengiriman dari luar daerah akibat dampak arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri.

Wartawan : RISNALDI/JONI BAKRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat