Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Antisipasi Travel Liar Dan Calo

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 10 Juni 2019 JAM 06:22:04 WIB

Tiga hari setelah lebaran 1440 Hijriah, keamanan di Bandara Internasional Minangkabau terpantau aman dan kondusif. Kapolsek BIM bersama dengan anggota lebih meningkatkan pengamanan terutama dalam hal antisipasi travel liar dan calo. Memasuki 3 hari setelah lebaran 1440 Hijriah, keamanan di Bandara Internasional Minangkabau masih terpantau aman, dan pengamanan dilakukan selama 24 jam, dan lebih fokus untuk Patroli di dalam dan di luar Bandara.

Apabila ada penumpang yang mengalami kendala yang berhubungan dengan aktifitas penerbangan, akan diarahkan kepada petugas bandara, baik itu merupakan kendala penerbangan, bagasi, dan sebagainya. Untuk jumlah personil kepolisian setiap harinya sebanyak 6 personil, dan dibantu oleh beberapa petugas dari instansi lainnya. Namun hingga hari ini belum ada instruksi untuk penambahan jumlah personil.

Selain tindakan pecah kaca dan tindakan kriminal yang dapat terjadi di Bandara Internasional Minangkabau, adanya travel liar dan calo yang berkeliaran di Bandara Internasionla Minangkabau juga menjadi perhatian pihak kepolisian yang bertugas. Terlebih hari ini merupakan puncak arus balik dan bandara sudah mulai ramai dibanding hari sebelumnya. Mengingat untuk  mengantisipasi adanya travel liar dan calo di Bandara Internasional Minangkabau, pihak kepolisian selalu melakukan pengawasan yang lebih di sekitar bim dan mensiagakan personil yang bertugas agar tidak lengah.

Feri Yuzaldi, kapolsek BIM, mengungkapkan, hingga saat ini tidak ada tindakan kejahatan yang sulit untuk diatasi oleh petugas dan pengamanan selalu di utamakan, terlebih hari ini adalah puncak arus balik. Selain itu Feri Yuzaldi juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan penerbangan untuk dapat mengatur waktu dengan baik, agar tidak terlambat datang ke bandara, mengingat hari ini adalah hari terakhir libur lebaran dan arus lalu lintas akan lebih ramai dari hari sebelumnya.

Wartawan : MONA/ NURUL QALBI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat