Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pengawasan Jalur Mudik

TVRI Sumatera BaratSerba serbi Ramadhan 27 Mei 2019 JAM 06:57:25 WIB

Meminimalisir angka kecelakaan serta meningkatkan kenyamanan para pengendara dan penumpang selama melakukan mudik lebaran, ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat menghimbau dinas terkait melakukan pengawasan dan perbaikan kondisi jalan yang dilewati pemudik. Masih tingginya harga tiket pesawat terbang untuk mudik lebaran nanti berdampak pada aktifitas mudik lebaran yang rutin dilakukan oleh perantau setiap tahunnya. Kenaikan harga tiket diprediksi membuat tradisi mudik yang menggunakan jalur darat akan meningkat signifikan dibanding mudik menggunakan peswat terbang.

Untuk memberikan kenyamanan dan meminimalisir angka kecelakaan selama arus mudik dan balik ini ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat meminta pihak terkait untuk melakukan perbaikan dan pengawasan terhadap kondisi jalan yang akan dilalui oleh para pemudik. Selain itu untuk beberapa daerah yang rawan terhadap bencana longsor, diharapkan dapat menyiapkan satu unit eskafator, hal ini dilakukan agar penanggulangan dapat dilakukan secara cepat jika terjadi bencana longsor di kawasan jalur mudik.

Sementara itu dinas terkait seperti Dinas  PUPR Provinsi, BPJN III Sumbar dan lainnya diharapkan dapat mempercepat proses persiapan jalan jelang lebaran nantinya. Para pengendara juga diharapakan dapat tertib berlalu lintas. Sehingga tidak menimbulkan kemacetan ataupun gangguan yang parah untuk pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Wartawan : SHERLY/ AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat