Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

KM Sabuk Nusantara Layani Pemudik

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 27 Mei 2019 JAM 06:12:33 WIB

Kapal motor (KM) Sabuk Nusantara 68 melayani rute Mentawai-Panasahan- Telur Bayur, kapal motor berkapasitas 462 seat tersebut juga melayani para pemudik pada lebaran idul fitri 1440 hijriah tahun ini. Mulai tanggal 15 Mei 2019 lalu, kapal motor KM Sabuk Nusantara 68 telah melayani para pemudik dalam program mudik gratis dari badan usaha milik Negara (BUMN) pt. Semen Indonesia dan PT. Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI).

Pada ramadhan ini ada 4 kali keberangkatan yang dilakukan untuk memfasilitasi para pemudik gratis untuk rute Mentawai-Panasahan-Telur Bayur. Jadwal keberangkatan yang pertama tanggal 15 Mei, dilanjutkan tanggal 22 Mei, 26 Mei dan terakhir pada tanggal 28 Mei 2019. Untuk tanggal 26 Mei ini jadwal keberangkatan, kapal motor KM Sabuk Nusantara 68 di  Pelabuhan Teluk Bayur berangkat pada pukul 18.00 wib mulai dari Teluk Bayur-Panasahan-Tua Pejat-Sioban-Pasapuat-Sikakap-Sinanak-Panasahan-kembali ke Teluk Bayur.

Sedangkan untuk jadwal keberangkatan yang keempat tanggal 28 Mei pukul 17.00 wib, dimulai dari Teluk Bayur-Sioban-Sikakap-Pasapuat-Sioban-Tua Pejat-Panasahan-Teluk Bayur. Sementara itu untuk mendapatkan tiket gratis ini, masyarakat dapat memenuhi persyaratan yaitu membawa KTP, KK ataupun SIM. Ketua tim mudik gratis bersama BUMN tahun 2019 menyebutkan, pihaknya menyediakan kuota untuk 1.100 pemudik rute Padang-Mentawai-Padang. Ini merupakan bagian dari program BUMN hadir untuk negeri.

Wartawan : SHERLY/ AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat