Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Volume Sampah Meningkat

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 23 Mei 2019 JAM 06:02:21 WIB

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang menjelaskan selama ramadan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat ada 15 Ton sampah tambahan yang berasal dari sampah kelapa muda. Peningkatan volume sampah ini tidak terlepas dari meningkatnya konsumsi masyarakat untuk kelapa muda pada saat berbuka puasa.

Peningkatan konsumsi masyarakat lebih banyak terfokus kepada beberapa tempat seperti Pantai Padang, Jati, Tarandam,  Ulak Karang dan Bypass.  Untuk dapat mengangkat sampah kelapa muda, pihaknya harus menambah armada dua sampai tiga truk sampah setiap harinya, disamping itu pemungutan sampah kelapa muda ini dilakukan setelah selesai menyelesaikan pengambilan sampah yang lain.

Jika sebelum bulan ramadhan, volume sampah di Kota Padang hanya berada di angka 450 Ton perhari namun sejak masuknya bulan puasa ini volume sampah meningkat di angka 497 sampai 512 Ton setiap harinya dan ini biasanya akan lebih meningkat lagi ketika menjelang akhir Ramadan, Sebab pemulung tidak ada lagi yang mengais sampah, mengingat pengepul biasanya tutup saat lebaran.

 

Wartawan : DELIMA/AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat