Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Permintaan Kue Ladu Meningkat

TVRI Sumatera BaratSerba serbi Ramadhan 17 Mei 2019 JAM 06:03:38 WIB

Permintaan kue ladu, cemilan khas Kota Pariaman meningkat selama bulan ramadhan. Permintaan tidak hanya datang dari sejumlah daerah di Sumbar, namun juga dari luar provinsi. Meningkatnya permintaan akan kue ladu, membuat omset pengusaha ladu di Pariaman meningkat hingga lima kali lipat dibanding diluar ramadhan. Bulan ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi pegusaha kue ladu di Kota Pariaman, salah satunya bagi Nofrida, pengusaha kue ladu yang bertempat di Kampung Perak, Kecamatan Pariaman tengah ini.

Dimana dibulan ramadhan kali ini pengrajin keripik ladu mendapatkan berkah, dengan banyaknya pesanan dari para pembeli. Sehingga tak heran banyaknya pesanan kue ladu berimbas terhadap omset para pembuat keripik ladu yang bisa mencapai 5 kali lipat dari biasanya. Keripik ladu, yang merupakan cemilan khas Kota Pariaman ini memiliki rasa yang renyah dan gurih, sehingga tidak salah kiranya bila cemilan ini menjadi oleh-oleh khas, bila berkunjung ke kota yang berjuluk Kota Tabuik itu.

Nofrida, salah seorang pembuat keripik ladu di kelurahan kampung Perak, mengaku kewalahan, dalam memenuhi permintaan masyarakat akan kue ladu. Jika sebelumnya ia hanya mempekerjakan 5 tenaga saja, namun selama bulan ramadhan ini ia harus memperkerjakan 15 orang tenaga. Usaha yang dirintis sejak tujuh tahun itu, awalnya hanya sepi pembeli, namun seiring berjalannya waktu ladu arai pinang buatan Nofrida pun diminati para konsumen. Bahkan dari awalnya hanya coba-coba, akhirnya jadi usaha yang cukup menjanjikan.Selain di bulan ramadhan, menurut Nofrida, permintaan akan jauh lebih tinggi sepekan jelang hari raya idul fitri, karena banyak masyarakat yang memesan untuk cemilan selama lebaran. Jika anda ingin menikmati gurih dan renyahnya kue ladu khas Pariaman, tak ada salahnya datang dan berkunjung ke Pariaman.

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat