Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kerajinan Dari Limbah Kelapa

TVRI Sumatera BaratSeni Budaya 13 Mei 2019 JAM 06:56:34 WIB

Hanya memanfaatkan limbah kelapa , seorang warga Kota Padang bernama Zainal berhasil menciptakan sejumlah hasil kerajinan pajangan dinding rumah dari limbah kelapa tersebut.  Tidak hanya  wisatawan lokal, kerajinan ciptaan Zainal juga di minati oleh wisatawan asing yang berkunjung ke Kota Padang. Di gubuk yang berlokasi di Jalan Dobi, Kota Padang inilah seorang warga Kota Padang bernama Zainal menciptakan sejumlah kerajinan untuk pajangan dinding rumah yang unik, menarik dan  bernilai tinggi dari limbah kelapa yang biasa tidak dianggap berharga oleh masyarakat lainnya.

Keuletan tangan pria berumur 45 tahun ini yang mengukir buah kelapa dengan sebilah pisau, dirinya bisa mengubah buah kelapa menjadi topeng berwajah manusia dan binatang seperti kura-kura serta kodok. Tidak hanya wisatawan lokal, hasil kerajinan Zainal ini juga di minati oleh wisatawan asing yang berkunjung ke Kota Padang sebagai buah tangan mereka ketika hendak balik ke negara mereka.

Zainal mengaku, dirinya ingin menunjukan ke masyarakat banyak bahwa limbah bisa bernilai ekonomi apabila di olah dengan baik seperti usaha yang telah ia geluti selama 3 tahun ini. Untuk mempromosikan hasil karyanya, Zainal kerap mengikuti sejumlah evant penampilan karya seni baik tingkat kota dan provinsi di Sumatera Barat. Meski demikian, Zainal berharap adanya perhatian pemerintah kota atau provinsi untuk ikut mempromosikan hasil karyanya ke tingkat internasional.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB