Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Harga Bahan Pokok Naik

TVRI Sumatera BaratEkonomi 08 Mei 2019 JAM 06:14:08 WIB

Harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar raya Padang masih tinggi. Naiknya harga kebutuhan pokok ini terjadi sebulan menjelang ramadhan akibat kurangnya pasokan. Harga sejumlah bahan pokok seperti bawang putih, bawang merah, serta cabai di pasar raya Kota Padang perlahan naik, mulai dirasakan sejak sebulan menjelang memasuki bulan ramadhan.

Saat ini, harga bawang putih berada di harga 80 ribu rupiah per kilogram, mengalami kenaikan 20 ribu rupiah dari harga sebelumnya 60 ribu rupiah perkilogram. Sementara itu harga bawang merah dan cabai kriting saat ini 30 ribu rupiah naik 5 ribu rupiah dari harga sebelumnya 25 ribu rupiah perkilogramnya.

Salah seorang pedagang sembako di pasar raya Padang, Trisna mengaku, kenaikan sejumlah barang pokok ini di pengaruhi stok bahan pokok seperti bawang dan cabai sebulan memasuki bulan ramadhan terus berkurang. Hal ini menyebabkan pedagang terpaksa menjual stock bahan pokok yang masih ada dengan harga tinggi. Selain harga yang tinggi, saat ini sejumlah bahan pokok tersebut juga sulit di dapat di pasar raya Kota Padang karena stock pedagang yang semakin menipis.

 

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat