Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

HUT Batalion 133 Yudha Sakti

TVRI Sumatera BaratSosial 30 April 2019 JAM 06:40:56 WIB

 Komandan Korem 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo mengingatkan seluruh prajurit 133 Yudha Sakti Padang untuk selalu menjaga marwah pasukan yang telah berprestasi baik di tingkat lokal maupun Nasional.Hal ini disampaikan Komandan Korem 32 Wirabraja, usai mengikuti hari ulang tahun  batalion 133 Yudha Sakti Padang ke 58 Tahun. Menjaga kebinekaan, Batalion 133 Yudha sakti Padang menampilkangempita Bhinneka Tunggal Ika, dalam perayaan Hari Ulang Tahun Batalion Yudha Sakti ke 58 Tahun di markas Batalion 133 Air Tawar Padang.

 

 Selain menampilkan Tradisional Minangkabau, ratusan prajurit Yudha sakti menampilkan Tari Tradisional Nusantara, mulai dari Papua hingga Bali, hal ini menandakan keberagaaman yang terdapat di Indonesia. Di hari Ulang Tahun ke 58 Tahun, Komandan Korem 32 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo untuk selalu menjaga Marwah satuan dan terus melakukan pembenahan dan pembinaan untuk menjalankan tugas pokok TNI

 Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal mengaku terharu menyaksikan perayaan Hut Batalion 133 Yudha Sakti Padang, karena ia merupakan Putra Purnawirawan TNI yang berpangkat Tamtama, namun bisa meraih pangkat Jenderal. Untuk itu, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakrizal meminta kepada seluruh prajurit Batalion 133 Padang, khusunya berpangkat Tamtama Mendidik anaknya agar bisa menjadi Jenderal masa depan. Komandan Batalion 133 Yudha Sakti Letkol INF Endik Hendra menambahkan, perayaan Hari Ulang Tahun ke 58 ini sedekit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena perayaan Hut ke 58 ini kita tidak menampilkan Atraksi kemampuan Tempur prajurit, namun lebih mengedapankan kebersamaan lewat Tari Gempita Bineka Tunggal Ika.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat