Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Harga Daging Ayam

TVRI Sumatera BaratEkonomi 30 April 2019 JAM 06:21:35 WIB

Jelang masuknya bulan suci ramadhan 1440 Hijriah, sejumlah harga bahan pokok mengalami kenaikan, diantaranya harga daging ayam.  Dampak dari kenaikan harga ini mulai dirasakan pedagang, dengan turunnya omset penjulan  daging ayam. Jelang masuknya bulan suci ramadahan berbagai kebutuhan pokok    mulai banyak dicari  masyarakat. Hal ini karena  pada bulan ramadhan kebutuhan bahan pokok biasanya meningkat dibanding hari lainnya.

Kondisi ini  berimbas terhadap naiknya harga beberapa bahan pokok masyarakat dipasaran seperti halnya  harga daging ayam, Harga daging ayam kini naik 3000 rupiah perekornya. Sebelumnya daging ayam  dijual  23 ribu rupiah, kini naik menjadi 26 ribu rupiah perekornya. Kenaikan harga daging ayam  dirasakan sudah terjadi selama 1 minggu belakangan. Salah seorang pedagang ayam di pasar alay Kota Padang, Iril, mengaku sudah mulai merasakan dampak dari kenaikan ini terutama  pada  omset penjualan daging ayamnya turun  dari  hari biasanya.

Sementara itu untuk pasokan daging ayam, pedagang masih mengambil dengan jumlah seperti dihari biasa. Pedangan mengeluhkan naiknya harga dari daging ayam tersebut karena daya beli  masyarakat menurun. Berbeda dengan harga daging sapi  saat ini  belum mengalami kenaikan. Menurut pedagang saat ini harga daging sapi dijual sertatus 20 ribu rupiah perkilonya.  Pedagang berharap harga daging terus stabil karena akan berdampak terhadap omset mereka.

Wartawan : MONA/ ATVRIANDI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat