Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

DISPEN Pasbar Berharap PPPK Yang Lulus Bisa Menutupi Kekurangan Guru

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 04 Maret 2019 JAM 06:30:06 WIB

Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat, berharap, pengawai pemerintah dengan perjanjian kerja, atau P3K, yang lulus seleksi dapat mengisi kekosongan guru di daerah terpinggir. hingga hari ini, Pasaman Barat masih kekurangan sekitar dua ribu delapan ratus tenaga pengajar.

Dinas Pendidikan berharap, setelah dinyatakan lulus, pengawai pemerintah dengan perjanjian kerja, yang mengkiuti tes minggu lalu. Bisa membuat kebutuhan tenaga guru di pasaman barat menjadi merata. Terutama di daerah terpinggir.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat Marimus mengatakan, sebagian besar peserta, dari total tiga ratus sembilan puluh lima peseta P3K kemarin, merupakan tenaga pengajar. besar harapan setelah lulus nanti, mereka bisa mengabdi lebih maksimal dan menutupi sebagian kekurangan tenaga pengaja. Rencananya Dinas Pendidikan Pasaman Barat, akan berkoordinasi dengan bpksdm. agar penempatan guru bisa lebih merata, sesuai dengan kebutuhan siswa dan kemampuan akademik masing-masing guru, sehingga hak siswa bisa terpenuhi secara maksimal.

Dinas pendidikan berharap, saat penerimaan pengawai negeri atau pegawai P3K nanti, formasi guru bisa menjadi prioritas.  Sebab, jumlah siswa setiap tahunnya terus bertambah di Pasaman Barat, dan perlu diimbangi dengan jumlah tenaga pengajar.

Wartawan : ANDIKA/ ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat