Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Surat Suara Sampai di KPU Pasaman Barat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 28 Februari 2019 JAM 06:32:28 WIB

Tiga truk ekspedisi, pembawa surat suara, pemilu serentak, sampai di kantor komisi pemilihan umum Kabupaten Pasaman Barat. Guna memastikan keamanan surat suara, pembukaan dan pembongkaran disaksikan langsung oleh, KPU bersama bawaslu dan kepolisian.

Ketua KPU Pasaman Barat Alharis mengatakan, seluruh surat suara yang datang akan diletakan sementara waktu di kantor KPU Pasaman Barat. menghindari kekurangan, saat surat suara diturunkan dari truk, mereka melakukan penghitungan, secara bersama-sama, disaksikan langsung oleh bawaslu dan kepolisian.

Sementara waktu,  surat suara pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Pasaman Barat, ditempat di kantor KPU Pasaman Barat. setelah rapat internal, KPU akan melakukan pembukaan, surat suara dari kardus yang ada. dilanjutkan dengan proses sortir dan pelipatan. Rencananya, penyortiran surat suara ini akan dilakukan di tiga gudang logistik KPU. hal itu dilakukan untuk mempermudah, proses pendistribusian dan pengawasan dari KPU, Bawaslu dan Kepolisian.

Wartawan : ANDIKA/ ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat