Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Solok

Bawaslu Ajak Awak Media untuk Pengawasan Pemilu

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 20 Februari 2019 JAM 06:17:48 WIB

Badan Pengawas Pemilu Kota Solok mengajak awak media di Kota Solok untuk ikut serta melakukan pengawasan pada momen pemilu, peran media dinilai sangat penting untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai. Ketua Bawaslu Kota Solok mengungkapkan bahwa suksesnya pelaksanaan pemilu tidak saja di lakukan oleh penyelenggara dan badan pengawas namun ada peran berbagai pihak termasuk masyarakat dan media masa.

Peran media massa amatlah penting dalam mewujudkan suasana pemilu yang aman, damai dan sejuk, ditambah dalam masa kampanye saat ini peran media bisa menjadi pendorong masyarakat dan kontestan untuk menghindari hal-hal yang menimbulkan konflik atau perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Selain itu peran media juga di harapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pemilu dan  bisa menangkal berbagai pemberitaan hoax atau pemberitaan yang tidak jelas kebenarannya.

Sementara itu pihak awak media di kota solok mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh pihak bawaslu kota solok, diharapkan dengan kerja sama dengan masayarakat serta awak media dapat menciptakan pemilu yang terti, lancar, aman dan damai. Bawaslu Kota Solok juga berharap masayarakat berpartisipatif aktif melihat segala bentuk pelanggaran pemilu yang ada di lingkungan sekitarnya, masyarakat tidak perlu takut untuk melaporkan karna identitas pelapor bisa di rahasiakan dan pihak petugas yang akan menelusuri dan melakukan investigasi, jika memenuhi unsur pelanggaran maka akan di tindak.

 

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat