Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Dua Beruang Madu Masuk Kepemukiman Warga

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 13 Februari 2019 JAM 06:18:03 WIB

Dua beruang madu masuk ke pemukiman dan menyerang hewan ternak warga di Guo Kelurahan, Kecamatan Kuranji dan ladang padi Taman Raya Bunghatta, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang. Selain menyerang hewan ternak warga, beruang madu ini juga merusak dapur warga di taman Raya Bunghatta.

Balai konservasi sumber daya alam atau BKSDA Sumatera Barat akan memasang satu unit kamera trap, untuk memantau pergerakan dua beruang madu yang masuk ke permukiman warga di kawasan ladang padi, Taman Raya Bunghatta, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Kepala SATGAS Polisi Kehutanan BKSDA Sumatera Barat, Joni Akbar menjelaskan, saat ini ada dua beruang madu yang masuk kepermukiman  warga, yakni di kawasan Guo Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang dan memakan buah-buahan warga/,seperti rambutan dan papaya. Joni Akbar menambahkan,  beruang madu itu berusia dewasa, namun untuk kondisi satwa liar itu sedikit mengalami cacat pada kaki kanan karena diduga terjebak perangkap pemburuan liar, sehingga kesulitan mendapatkan makanan di tengah hutan dan masuk kepermukiman warga.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat