Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Goncangan Gempa Mentawai Dirasakan

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 04 Februari 2019 JAM 06:00:04 WIB

Gempa Bumi berkekuatan 6,0 skala rikter yang melanda  Kabupaten Kepulauan Mentawai sabtu sore, juga dirasakan di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Meski tidak menimbulkan kerusakan dan korban jiwa, namun warga berhamburan lari keluar rumah untuk menganstisipasi datangnya gempa susulan yang lebih kuat. Goncangan Gempa berkekuatan 6,0 Skala Rikter yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Mentawai sabtu sore, juga dirasakan di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

 

Terlihat kabel listrik yang berada disepanjang jalan ini begoyang cukup kencang, akibat goncangan gempa tersebut.  Sebagian wargapun juga terlihat berhamburan lari keluar rumah,  untuk menyelamatkan diri mereka jika nanti datangnya gempa susulan yang lebih kuat. apalagi masyarakat masih trauma dengan bencana gempa dan tsunami yang terjadi akhir-akhir ini didaerah lain. Menurut warga goncangan gempa yang dirasakan sebanyak 4 kali tersebut, sempat membuat panik dan takut warga,  warga takut jika nanti datangnya gempa susulan yang berkekuatan cukup besar.  karena di Kota Pariaman maupun di Kabupaten Padang Pariaman gempa kecil cukup sering terjadi akhir-akhir ini.

 

Meski goncangan gempa dirasakan di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, namun tidak mempengaruhi aktivitas masyarakat.  dimana aktivitas masyarakat didua daerah tersebut masih terpantau normal dan lancer. terutama aktivitas masyarakat dikawasan pantai ini,  dimana para nelayan masih tetap beraktivitas, karena menurut mereka goncangan yang dirasakan tidak terlalu kencang dan masih dianggap aman. Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah baik Kota Pariaman maupun Kabupaten Padang Pariaman,  menyebutkan bahwa sejauh ini belum didapatkan laporan adanya kerusakan maupun korban jiwa dari goncangan gempa yang dirasakan di dua daerah tersebut. Meski demikian, masyarakat tetap dihimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.  jika gempa datang usahakan untuk keluar rumah dan mencari tempat yang lebih aman.

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB