Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sate Babi Berdampak Terhadap Pariwisata Sumbar

TVRI Sumatera BaratEkonomi 04 Februari 2019 JAM 06:01:22 WIB

Tertangkapnya pedagang sate babi membuat buruk citra kuliner Sumatera Barat yang terkenal dengan wisata halalnya. Untuk itu kejadian ini  merupakan pelajaran berharga bagi dunia pariwista terutama pelaku wisata di bidang kuiner.

Sumatera Barat sangat terkenal dengan wisata halalnya baik itu halal dari makan maupun ke higenisannya. Namun akibat ditemukan salah seorang pedagang sate yang menjual sate babi hal ini membuat berkurang daya tarik wisatawan untuk berkujung ke Sumatera Barat. Menurut salah seorang pengamat pariwisata   insiden tertangkap salah satu pedagang sate yang menjual daging babi membawa citra buruk karean akan berpengaruh terhafdap citra sate Padang yang enak halal dan higenis.

Selain itu dikhawatirkan juga akan berdampak terhadap pedagang sate Padang lainnnya di Indonesia. Sehingga membuat omzet pedagang sate Padang menurun.

Tidak itu saja hal ini juga berdampak dengan menurunya Image pariwisata Sumatera Barat yang telah lama di bangun oleh pemerintah maupun pelaku wisata Sumatera Barat. Ke depan pengawasan dari aparat terkait terhadap kuliner yang dijual ditengah tengah masyarakat perlu di tingkatkan, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

 

Wartawan : NURUL QALBI/AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat