Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kemenhan Sumbar Berikan Pelatihan Bela Negara Kepada Warga Binaan Lapas Kelas II-A Padang

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 28 Januari 2019 JAM 06:27:49 WIB

Kementerian pertahanan wilayah Sumbar memberikan pelatihan tentang Bela Negara kepada sejumlah warga binaan Lapas kelas II-A Padang. Pelatihan ini diharapkan dapat membentuk karakter lebih baik lagi mengenal dan semakin mencintai tanah air Indonesia warga binaan, yang berguna untuk menjalankan kehidupan baru setelah masa tahanan mereka berakhir di kehidupan bermasyarakat nanti. Kementerian pertahanan wilayah Provinsi Sumatera Barat memberikan pelatihan wawasan Bela Negara kepada sejumlah narapidana Lapas kelas II Padang. Pelatihan ini langsung diberikan oleh, Kakanwil Kemenhan Sumbar, Kolonel Infantri Choirul Mustofa.

Dalam pelatihan wawasan Bela Negara ini, warga binaan diberikan pengetahuan tentang kesatuan Indonesia dan kedisiplinan agar membentuk karakter serta kepribadian yang lebih baik lagi. Kalapas kelas II-A Padang, Arimin mengatakan. Selain memberikan wawasan Kebangsaan tentang Bela Negara, sejumlah napi yang menjadi warga binaan Lapas kelas II- A Padang ini juga dibekalkan pelatihan ketrampilan membuat souvenir – souvenir yang bernilai tinggi, seperti pembuatan sendal, sajadah, dan tas, yang pemasarannya di bantu oleh pihak lapas II–A Padang.

Diharapkan dengan mebentuk karakter sejumlah warga binaan lapas kelas II-A ini dengan memberikan wawasan Bela Negara dan keterampilan menjadi bekal setelah mereka menyelesaikan masa tahanan kembali ke kehidupan bermasyarakat yang lebih berguna dan bermanfaat bagi Bangsa dan orang banyak.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : Humas TVRI Sumatera Barat


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PANDAI BESI BANJIR ORDERAN

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

POLSEK LUHAK TANGKAP PELAKU CURANMOR

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB