Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Sungai Batang Nareh Dinormalisasi

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 04 Oktober 2018 JAM 06:28:18 WIB

Normalisasi Sungai Batang Nareh yang berada di daerah Sikucur Tengah Kecamatan V Koto Kampung Dalam ini sudah dilakukan sejak empat hari terakhir untuk meluruskan aliran sungai yang selama ini melebar serta dangkal sehingga dengan mudah banjir merendam pemukiman rumah warga. Terlihat sebuah alat berat tengah melakukan penggalian di Sungai Batang Nareh persisnya berada di daerah Sikucur Tengah Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

Normalisasi ini akan berlansung satu bulan ke depan dan diharapkan di musim penghujan ini banjir tidak lagi merendam pemukiman rumah masyarakat di daerah tersebut. Normalisasi yang dilakukan ini merupakan harapan seluruh warga yang tinggal di sekitar sungai karena hampir setiap hujan deras lokasi ini menjadi langganan banjir.

Sementara itu toko masyarakat Padang Pariaman Jhon Kenedi Aziz juga mendorong pemerintah kabupaten untuk segera melakukan normalisasi sungai di wilayah Kampung Dalam yang sudah melebar dan dangkal serta penanganan sungai tersebut harus komperensif atau menyeluruh agar banjir tidak lagi melanda wilayah tersebut.Tidak hanya itu, di Kabupaten Padang Pariaman masih banyak ditemukan  sungai yang perlu dinormalisasi. Untuk itu diharapkan pemerintah kabupaten untuk membuat proposal agar bisa dibantu melalui dana pusat.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : Aurelie Moeremans

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat