Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Gulai Paluik Kuliner Khas Ramadhan di 50 Kota

TVRI Sumatera BaratSerba serbi Ramadhan 05 Juni 2018 JAM 06:19:33 WIB

Bulan puasa atau bulan Ramadhan, biasanya identik dengan berbagai jenis makanan dan minuman. Makanan khas yang hanya ada selama  bulan ramadhan di kabupaten 50 kota yakni  Gulai Paluik. Setiap kabupaten atau kota di Sumatera Barat mempunyai makanan khas yang hanya dijual selama bulan ramadhan, termasuk di Kabupaten Limapuluh Kota. Daerah yang merupakan pintu masuk ke SUMBAR dari provinsi Riau tersebut juga terdapat makanan atau kuliner yang hanya bisa ditemui selama ramadhan.

Makanan atau kuliner dengan sebutan Gulai Paluik tersebut dapat ditemui disejumlah  Pasar Pabukoan Tradisional di kabupaten dengan 13 nagari  ini. Namun tidak disemua nagari di kabupaten 50 kota ini bisa mendapatkan atau membeli Gulai Paluik. Salah satu  nagari yang selalu menjual Gulai Paluik yakni nagari Limbanang. Di pasar Pabukoan nagari ini Gulai Paluik yang berbahan  kelapa, tepung, telur serta jengkol yang digiling dan dibalut atau paluik sayuran selalu tersedia setiap petang hari.

Pasar Limbanang merupakan pasar yang cukup ramai di bagian Mudiak atau Utara Kota Payakumbuh. Pasar ini menjadi tempat berbelanja kebutuhan masyarakat. Selain Gulai Paluik, sejumlah menu juga dijual oleh pedagang musiman asli masyarakat setempat. Bagi anda pencinta kuliner, tidak ada salahnya datang dan membeli Gulai Paluik di pasar Tradisional Limbanang. Selain gulai paluik, juga bisa membeli berbagai kuliner lainnya untuk dibawa pulang  dan dinikmati sebagai menu buka puasa bersama keluarga.

Wartawan : EDWARD
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PANDAI BESI BANJIR ORDERAN

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

POLSEK LUHAK TANGKAP PELAKU CURANMOR

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB