Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

BPBD Himbau masyarakat waspada bencana

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 12 September 2017 JAM 06:19:21 WIB

Sementara itu BPBD Kota Padang menghimbau warga dipemukiman rawan untuk waspada bencana. Hal ini bertujuan untuk menekan korban jiwa akibat bencana banjir dan tanah longsor. Berdasarkan informasi BMKG,  Kota Padang dan sekitarnya dalam tiga hari kedepan berpotensi dilanda hujan. Kondisi ini tentu saja perlu diwaspadai seluruh warga kota yang bermukim di kawasan rawan bencana banjir dan tanah longsor.

Seperti hujan lebat yang menimpa Kota Padang sabtu kemarin tercatat 29 titik pemukiman warga terendam  banjir. Dalam bencana ini satu orang dinyatakan meninggal dunia karena terseret arus sungai Batang Kuranji. Jasad korban atas nama Didit telah ditemukan tadi pagi sekitar pukul tujuh lewat 15 menit dikawasan aliran sungai Batang Kuranji Air Tawar Padang.

Akibat hujan lebat juga menimbulkan bencana longsor dikawasan Lubuk peraku jalur lintas Padang Solok. Sekitar pukul sebelas WIB siang tadi , BPBD dibantu alat berat dari Dinas PU Provinsi Sumatera Barat  berhasil memindahkan material longsor dari badan jalan sehingga arus lalu lintas kendaraan kembali lancar. Kendati demikian pihak BPBD menghimbau, masyarakat yang melewati ruas jalan tersebut untuk tetap hati-hati karena masih berpotensi longsor susulan. 

 

Wartawan : RISNALDI
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat