Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Hendak Kabur ke Pekanbaru, Seorang Pria dan Mantan Istrinya Diringkus Polisi Usai Begal Mahasiswa di Padang

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 22 April 2024 JAM 08:12:44 WIB

PADANG - Seorang pria berinisial RK (24) dan mantan istrinya YP (29) diringkus Tim Opsnal Reskrim Polsek Padang Utara usai melakukan aksi begal di Jalan Bunda Raya, Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Kapolsek Padang Utara AKP Rommy Kurnia Putra mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 21 April 2024 sekitar pukul 16.15 WIB. Ia menyebut, korbannya adalah seorang mahasiswa atas nama Kristal Iman Sindel (22).

"Yang mereka rampas dari korban adalah satu unit handphone. Selain menghadang dan merampas barang korban, kedua pelaku juga melukai korban dengan menggunakan senjata tajam jenis sabit yang mengakibatkan luka di tangan kiri korban," ucapnya.

Berdasarkan keterangan saksi di TKP, Tim Opsnal yang telah mengantongi identitas pelaku langsung melakukan pencarian. Menurut informasi, kedua pelaku diketahui sedang berada di Kelurahan Alai Parak Kopi, Kota Padang.

"Hari itu juga, kita berhasil menangkap kedua pelaku di depan PO Travel Regina, Jalan Alai Timur, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara sekitar pukul 22.30 WIB saat mereka hendak kabur ke daerah Pekanbaru," tambahnya.

Dikatakan AKP Rommy, saat penangkapan, pelaku RK sempat melakukan perlawanan fisik kepada petugas. Polisi pun akhirnya memberikan tindakan tegas terukur terhadap pelaku.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone merk Vivo tipe V2108, selain itu, satu unit motor Honda merk Beat dengan nomor polisi BA 4252 IC dan satu bilah senjata tajam jenis sabit turut diamankan petugas.

"Kedua pelaku dan barang bukti selanjutnya kita bawa ke Polsek Padang Utara guna penyidikan. Sementara, untuk korban saat ini sudah dilakukan penanganan medis," tuturnya.

Wartawan : Tio Furqan Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat