Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Badan Jalan Kelok Hantu Padang-Bukittinggi Amblas, Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas ke Sejumlah Jalur

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 20 April 2024 JAM 15:43:13 WIB

SUMBAR - Akses Jalan Raya Padang Panjang-Bukittinggi tepatnya di Kelok Hantu, Aie Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar terganggu akibat amblasnya badan jalan, Sabtu, 20 April 2024.

 

Berdasarkan informasi yang diterima, sejak Sabtu pagi, polisi telah memberlakukan sistem buka tutup jalan bagi pengendara yang melintas di jalur tersebut.

 

Diketahui, amblasnya jalan disebabkan oleh gerusan air hujan, ditambah lagi beberapa waktu terakhir air sering meluap hingga ke badan jalan di kawasan itu.

 

Terbaru, Ditlantas Polda Sumbar mengumumkan bahwa untuk menghindari kemacetan, dilakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas ke sejumlah jalur alternatif.

 

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Nur Setiawan menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas ini ditujukan kepada pengendara dari Bukittinggi menuju Padang dan sebaliknya.

 

"Untuk mengantisipasi kemacetan, kita ada beberapa rekayasa arus lalu lintas," katanya, Sabtu, 20 April 2024.

 

Ia merincikan, untuk kendaraan dari arah kota Padang Panjang menuju Padang, diarahkan melalui Sawah 9 dan Keluar di simpang Haji Miskin.

 

Sedangkan kendaraan dari Bukittinggi bisa melalui Malalak atau satu arah menuju Padang Panjang. Sementara, untuk kendaraan besar tujuan Bukittinggi diarahkan melalui Batusangkar.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat