Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Antisipasi Lonjakan Penumpang pada Libur Lebaran, PO NPM Sumbar Tambah Jadwal Operasional

TVRI Sumatera BaratSerba serbi Ramadhan 09 April 2024 JAM 18:31:29 WIB

PADANG - Perusahaan Otobus (PO) Naikilah Perusahaan Minang (NPM) Sumbar menambah jadwal operasional untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur lebaran 2024.

 

Agen PO NPM perwakilan Padang, Adi menyebut, pada hari-hari biasa, PO NPM Sumbar memberangkatkan kurang lebih 10 unit bus per hari ke berbagai tujuan. Namun pada momen libur lebaran dimaksimalkan menjadi 20 unit per hari.

 

"Ada penambahan sekitar 10 unit bus yang berangkat setiap hari dari Sumbar, jadi maksimal ada 20 unit. Untuk jumlah armada secara keseluruhan kurang lebih 100 unit," katanya, Senin, 8 April 2024.

 

Adi mengatakan, lonjakan penumpang sudah mulai sejak pertengahan Ramadan dan puncaknya diprediksi tanggal 14 April 2024, namun untuk presentase jumlah penumpang tidak ada peningkatan dari lebaran tahun lalu.

 

"Untuk puncak lonjakan penumpang dari Sumbar menuju Jabodetabek diperkirakan terjadi setelah lebaran, sedangkan dari Jabodetabek ke Sumbar sudah mulai sejak pertengahan Ramadan," tambahnya.

 

Ia juga menjelaskan, untuk harga tiket bus sendiri mengalami kenaikan. Tarif tiket NPM Executive tujuan Jakarta yang awalnya Rp500 ribu naik menjadi Rp700 ribu, sedangkan Sutan Class tujuan Jakarta yang awalnya Rp675 ribu naik menjadi Rp900 ribu.

 

Selanjutnya dikatakan Adi, untuk situasi di jalan saat ini sudah mengalami kemacetan terutama di daerah Bitung Palembang dan antrean saat masuk ke kapal penyeberangan.

 

"Kita dapat informasi dari teman-teman driver di jalan saat ini masih macet," tambahnya.

 

Di sisi lain, ia mengingatkan kepada calon penumpang yang akan memesan tiket, untuk langsung datang ke loket tiket NPM untuk menghindari penipuan dengan iming-iming harga murah.

 

"Jangan sampai tertipu dengan oknum-oknum yang menawarkan tiket murah. Selain pemesanan di loket, calon penumpang juga bisa melakukan pemesanan via WhatsApp dengan nomor 082170089111 atau 085212813338. Itu agen resmi perwakilan Padang," tuturnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat