Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pameran Batu Akik Dan Batu Mulia

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 12 Januari 2017 JAM 06:10:23 WIB

Sebanyak 24 peserta yang berasal dari sejumlah daerah ditanah air mengikuti Pameran Kontes Batu Akik, Batu Mulia di Kota Padang. Digelarnya acara tersebut bertujuan untuk menunjang Sektor Pariwisata di Kota Padang yang diyakini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

 

Pesona Batu Akik ternyata tidak pernah hilang di hati masyarakat sumbar. Terbukti Pameran Kontes Batu Akik Indonesia yang digelar di Kota Padang hari ini mendapat apresiasi  besar dari masyarakat  Sumbar. Selain mampu menunjang Sektor Pariwisata, Pameran dan Kontes Batu Akik yang  bertemakan Basuo Di Rumah Gadang ini juga menjadi ajang silaturahim bagi para Pengusaha Batu Akik Se-Indonesia. Sejumlah pengusaha Batu Akik bahkan berkesempatan memamerkan Batu Akik unggulan mereka dari masing-masing Daerah.

 

Adapun jenis Batu Akik yang dipamerkan pada kegiatan yang diadakan Gemstone Padang Community ini yakni, Batu Akik Jenis Sungai Darek, Solar Aceh, Bio Solar, Panca Warna, Tapak Jala, Bulu Macan, Sumur Bandung, Sulaiman Genggang dan Lumut Aceh, serta masih banyak jenis Batu Akik dan Mulia lainnya yang mengikuti kontes hari ini. Sementara untuk Kontes Batu Akik,  panitia telah menyediakan sebanyak 24 stand. Setiap stand diisi oleh peserta dari masing masing Daerah di Indonesia seperti Makassar, Aceh, Sumbar dan Bandung. Penilaian Dewan Juri dalam Pameran Kontes Batu Akik dan Batu Mulia ini meliputi keindahan batu, dan keindahan ikat batu tersebut. Sementara itu, acara yang dilaksanakan di lantai satu Plaza Andalas Padang ini akan berlangsung hingga empat hari kedepan.

Wartawan : HARMALIA/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat