Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

pembangunan terowongan balingka

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 12 Januari 2017 JAM 06:03:17 WIB

Pemerintah Provinsi memastikan proses pembangunan Terowongan Balingka dan Jembatan  Ngarai Sianok akan dipercepat. Kendala pembebasan lahan dan amdal terkait pembangunan terowongan tersebut akan segera dituntaskan dalam waktu dekat.

      

Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela kunjungan ke lokasi  longsor Malalak kemarin menyempatkan diri meninjau lokasi rencana pembangunan Terowongan  Balingka di Kecamatan Ampek  Koto Kabupaten Agam. Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubenur juga melihat titik lokasi pembangunan terowongan dan jembatan.

 

Nasrul Abit mengatakan   pembangunan terowongan sebenarnya  telah dimulai dengan perencanaan yang baik yakni  pembebasan lahan termasuk analisa dampak lingkungan. Namun dalam pelaksanaanya masih ada keterbatasan yang perlu di bantu oleh Pemerintah Provinsi.  Diharapkan 2017 pembangunan fisik  proyek ini dapat dilakukan.  Sesuai desain yang ada  proyek jalan ini  nanti akan membentang dari Malalak  menuju Bukittinggi. Dengan adanya jalur baru ini hendaknya  dapat mengurangi  volume dan kemacetan yang kerap terjadi di jalur utama Padang -Bukittinggi.

Wartawan : GUSRI EL FAISHAL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat