Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

Infrastruktur Solsel Butuh Perhatian Dewan

Kontributor DaerahPemerintahan 15 Desember 2016 JAM 05:27:07 WIB

Meski Kabupaten Solok Selatan masih termasuk dalam kategori daerah tertinggal perkembangan wisata di kabupaten pemekaran tersebut telah menampakan hasil. Hal ini terlihat dengan semakin meningkatnya tingkat kunjungan wisatawan ke daerah tersebut setiap tahunnya.

Namun meningkatnya wisatawan ke daerah yang terkenal dengan seribu rumah gadang ini tidak ditunjang oleh infrastruktur jalan yang memadai. Dimana sudah satu tahun lebih jalan nasional dari Alahan Panjang hingga Kabupten Solok Selatan dalam kondisi rusak parah. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Solok Selatan sangat mengaharapakan kepada anggota DPRD Sumbar khususnya Dapil Solok Selatan untuk dapat membantu memperjuangkan perbaikan jalan tersebut.

Sementara itu pimpinan rombongan DPRD Sumbar Dapil 7 Mochlasin mengatakan beberapa ruas jalan yang rusak tersebut merupakan kewenangan  pusat. Untuk itu terkait anggaran perbaikan  tersebut tentu menggunakan dana  APBN Namun rombongan DPRD Sumbar yang datang ke Solok Selatan ini sepakat untuk mengupayakan perbaikan jalan tersebut hingga ke tingkat pusat.

Wartawan : Nurul Qalbi
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat