Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

MTSN Pauh Kambar Gelar Lomba Dan Pagelaran Seni

TVRI Sumatera BaratPendidikan 30 November 2016 JAM 05:19:06 WIB

Untuk menggali potensi dan kreatifitas anak dan remaja, MGPG Bahasa Indonesia Kabupaten Padang Pariaman bersama MTSN Pauh Kambar menggelar lomba kreasi cipta dan baca puisi serta pagelaran seni yang diikuti puluhan pelajar SD/MI dan Madrasah se Kabupaten Padang Pariaman.

50 orang peserta ini berasal dari 20 sekolah tingkat SD/MI dan 13 MTSN yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, puluhan peserta ini berlomba menunjukkan bakat dan kemampuan dalam mencipta dan membacakan puisi. Selain menggali potensi dan kreatifitas siswa kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara SD/MI dan Madrasah yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

Kepala sekolah MTSN Pauh Kambar Kabupaten Padang Pariaman berencana akan terus melaksanakan kegiatan yang baru pertama kali di laksanakan tersebut.

Tidak hanya perlombaan, kegiatan ini juga diramaiakan dengan bazar yang diikuti para pelajar untuk menjual sejumlah hasil kreasi dan kue olahan yang mereka buat. Kegiatan ini juga diisi dengan penampilan kreasi seni tidak hanya budaya lokal namun juga kreasi seni dari negara lain yang di bawakan oleh para pelajar tersebut.

Sementara itu, kepala kantor Kemenag Padang Pariaman mendukung kegiatan ini agar para siswa memiliki kegiatan positif yang bermanfaat kedepan. Tidak hanya itu, para pelajar ini mengaku antusias dan siap ikut perperan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan contoh bagi sekolah lainnya terutama yang berada di Kabupaten Padang Pariaman. Karna akan memberikan kontribusi positif bagi mental dan kreatifitas siswa yang dapat bermanfaat untuk kedepannya.

Wartawan : Sherly Z/ Joni Sartika
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat