Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

2 TAHUN TERTUNDA, 54 JCH ASAL KOTA PARIAMAN DIPASTIKAN BERANGKAT KETANAH SUCI

TVRI Sumatera BaratKeagamaan 22 Mei 2022 JAM 06:00:00 WIB

Setelah 2 tahun tertunda akibat pandemi Covid 19, sebanyak 54 jama’ah calon haji asal Kota Pariaman dipastikan berangkat ketanah suci makkah musim haji tahun 2022 ini. Kepastian tersebut disampaikan melalui penerbitan daftar nama jama’ah keberangkatan haji 1443 Hijriyah oleh kementrian agama. Berdasarkan informasi dari kemenag Kota Pariaman untuk tahun ini hanya 54 orang jama’ah calon haji dari Kota Pariaman yang bisa diberangkatkan dari 107 jumlah jamaah yang terdaftar.

Hal ini karena adanya pembatasan dari pihak makkah akibat pandemi Covid 19, dimana jama’ah yang boleh diberangkatkan adalah jamaah yang berusia 65 tahun kebawah. Sehingga dari 107 jamaa’h asal Kota Pariaman yang terdaftar, hanya 54 orang yang bisa diberangkatkan tahun ini. Seluruh  jama’ah calon haji yang telah masuk dalam daftar pemberangkatan haji tahun ini sudah melakukan pelunasan.

Selain itu, bagi jamaah calon haji asal Kota Pariaman yang akan berangkat tahun ini akan melakukan sejumlah tahapan haji, seperti melakukan vaksinasi mulai dari vaksin satu dan dua, pemeriksaan kesehatan, kemudian juga akan melakukan tahapan manasik haji baik tingkat Kota maupun di Tingkat Kecamatan yang akan diselenggarakan di kantor kua yang ada di Kota Pariaman. Jama’ah calon haji yang akan diberangkatkan diminta untuk menjjaga kesehatannya, agar saat musim haji nanti bisa melaksanakan semua rangkain ibadah haji dan mendapatkan haji yang mabrur.

 

Wartawan : ABDUL / SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB