Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

DIMINTA UNTUK TIDAK MENDATANGKAN HEWAN KURBAN DARI LUAR DAERAH

TVRI Sumatera BaratSosial 17 Mei 2022 JAM 09:25:13 WIB

Selain itu, pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga akan melakukan pembatasan aktifitas keluar masuk terhadap hewan ternak ke daerah tersebut.Kendati belum ditemukannya kasus PMK di Solok Selatan, namun untuk pencegahan dilakukan beberapa hal termasuk tracking dan pengawasan secara inten terhadap hewan ternak milik masyarakat.

Selama ini, untuk memenuhi kebutuhan hawan kurban setiap hari raya idul adha di Solok Selatan, sebagiannya masih didatangkan dari luar daerah Solok Selatan. Namun, untuk tahun ini pemerintah Kabupaten Solok Selatan akan mengupayakan pemenuhan kebutuhan akan hewan kurban saat hari raya idul adha berasal dari hewan ternak lokal Solok Selatan.

Untuk menghindari penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak , diharapkan kepada masyarakat untuk memberdayakan peternakan hewan yang ada di Solok Selatan untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban. Kepada masyarakat peternak diimbau  agar memeriksakan hewan ternaknya jika melihat ciri-ciri dari penyakit mulut dan kuku pada ternak mereka terutama peternakan hewan qurban.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat