Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

BABINSA EVAKUASI NENEK TUA YANG TERJEBAK BANJIR

TVRI Sumatera BaratSosial 20 Desember 2021 JAM 06:00:00 WIB

Inilah sertu Erry salah seorang Babinsa dari Koramil 07 Pauh Kambar, Kodim 0308 Pariaman yang melakukan evakuasi terhadap seorang nenek tua yang terendam banjir dirumahnya di Kampung Galapung Pauh Kambar pada Sabtu Siang.

Sertu Erry menggendong nenek usia lanjut itu dari rumahnya menuju sebuah mushalla tempat pengungsian sementara sambil menyisiri genangan banjir yang tingginya sampai pinggang orang dewasa. Selain nenek-nenek, dengan sigap Sertu Erry dan Babinsa  juga mengevakuasi warga lainnya yang rumahnya terendam banjir menuju lokasi pengungsian.

Sertu Erry menyebut, bahwa banjir terjadi disebabkan tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Padang Pariaman sejak beberapa hari terkahir sehingga menyebabkan Sungai Batang Ulakan meluap dan merendam ratusan rumah warga yang berada di Pauh Kambar dan Ulakan. Hingga kini, belum ada laporan terkait adanya korban jiwa dari bencana banjir itu, namun satu ekor sapi milik warga dilaporkan mati akibat teremdam banjir. Sementara itu, Damdim 0308 Pariaman Titan Jatmiko, terus menginstruksikan jajarannya untuk selalu wasada terutama dilokasi-lokasi rawan bencana dan selau siap membantu warga yang terdampak bencana.

Wartawan : ABDUL / SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat