Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

PPOLRES PESSEL FASILITASI LANSIA DI KAMPUNG UNTUK VAKSINASI

Kontributor DaerahKesehatan 29 Juni 2021 JAM 06:50:19 WIB

Guna mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Pesisir Selatan, jajaran POLRES setempat berupaya untuk memfasilitasi para lansia untuk bisa disuntik vaksin Covid-19 ke Puskesmas. caranya, mereka akan datang jemput bola ke rumah-rumah bagi lansia yang telah sedia untuk divaksin. Selain menggelar vaksinasi massal di MAPOLRES PESSEL dalam menyambut Hut Bhayangkara ke 75 tahun 2021, KAPOLRES Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo juga akan membantu masyarakat lansia untuk divaksin Covid-19.

KAPOLRES menginstruksikan jajaran dibawah untuk memfasilitasi masyarakat lansia yang divaksin dengan cara menjemput langsung para lansia kerumah-kerumah dengan Armada yang disediakan. Untuk hal tersebut, pihak nagari maupun kepala kampung diminta untuk saling berkoordinasi agar partisipasi vaksinasi di daerah Pesisir Selatan terus meningkat cepat.

KAPOLRES menyebutkan minimal masyarakat lansia yang difasilitasi untuk divaksin tersebut sebanyak 10 orang, karena satu vial vaksin yang akan disuntikan berisi 10 dosis. Saat ini jajaran POLRES Pesisir Selatan melalui babin kamtibmas di masing-masing nagari,juga diminta berperan aktif untuk merangkul masyarakat mengikuti vaksinasi sebagai upaya dini dalammencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat