Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

PBM TATAP MUKA AKAN DIHENTIKAN JIKA TAK PATUH PROKES

Kontributor DaerahPendidikan 21 Juni 2021 JAM 06:10:07 WIB

Tim Satgas percepatan penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, meminta seluruh sekolah dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tim Satgas akan mengeluarkan rekomendasi untuk menghentikan pembelajaran tatap muka jika tidak mematuhi protokol kesehatan. Sekretaris  Satgas percepatan penanganan Covid-19, Dailipal mengimbau seluruh pihak untuk tetap displin menerapkan protokol kesehatan. hal tersebut juga diingatkan kepada seluruh sekolah yang tengah melakukan pembelajaran tatap muka.

Dailipal menyebutkan, para guru dan peserta didik diminta tidak mengabaikan protokol kesehatan.dalam aktifitas belajar dan mengajar guru dan siswa tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pada sarana yang disediakan di sekolah. Disamping itu, Dailipal menegaskan, bagi sekolah yang tidak mematuhi protokol kesehatan, pihaknya akan menerapkan sanksi tegas sesuai dengan peraturan daerah nomor 6 tahun 2020 dalam masa adaptasi kebiasaan baru, bahkan akan menghentikan PBM tatap muka jika protokol kesehatan diabaikan dilingkungan pendidikan.

Menurutnya, penghentian PBM tatap muka merupakan upaya terakhir, pihak sekolah mengabaikan protokol kesehatan secara berulang-ulang. Untuk memantau dan memastikan protokol kesehatan berjalan baik di sekolah, dalam watu dekat, tim Satgas gabungan juga akan menggelar operasi yustisi.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat