Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

MESKI SUDAH DIVAKSIN, MASYARAKAT HARUS PATUHI PROTKES

Kontributor DaerahKesehatan 21 Juni 2021 JAM 06:01:41 WIB

Meski sudah mendapatkan suntikan vaksin, masyarakat Kabupaten Pasaman Barat diminta tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19. Semua unsur diminta terlibat sebagai agen, untuk mengedukasi masyarakat, agar Covid-19  bisa cepat ditangani. Sebagian besar petugas medis, dan pelaku pelayan publik dan masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat, sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 sejak beberapa bulan lalu. Vaksinasi tersebut diharapkan mampu meningkatkan imun tubuh masyarakat.

Pasca divaksin, masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan menjadi agen, mengedukasi masyarakat, agar patuhi protkes dan menjelaskan pentingnya vaksinasi bagi tubuh dan kesehatan. Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menegaskan, semua elemen pemerintahan, harus terlibat dalam percepatan penanganan Covid-19. Termasuk realisasi vaksinasi dan penerapan protkes di lapangan. Pasalnya, beberapa waktu belakangan, banyak tenaga medis dan paramedis, serta ASN juga ikut terpapar Covid-19.

Risnawanto mengaku, peningkatan kasus pasca lebaran ini, harus disikapi dengan cepat, agar Pasaman Barat tetap bisa bertahan di zona aman, dan aktivitas masyarakat tetap berjalan normal. Sementara itu, salah seorang masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojek, Mardianto mengaku bersyukur segera mendapatkan  vaksinasi, karena dirinya bekerja setiap hari dan rentan terpapar Covid-19. Ia mengaku tidak takut, karena program tersebut sudah dijamin pemerintah. Satgas berharap, masyarakat bisa jujur dengan kondisi kesehatan, dan selalu menerapkan 5M. Masyarakat diminta ikut membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini, salah satunya dengan menjaga diri sendiri, dan keluarga.

Wartawan : ANDIKA ADI SAPUTRA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat