Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

ANGKA KESEMBUHAN LEBIH TINGGI JIKA DIBANDINGKAN DENGAN KASUS POSITIF COVID 19

TVRI Sumatera BaratKesehatan 16 Juni 2021 JAM 06:05:51 WIB

Angka kesembuhan Covid-19 di Sumatera Barat lebih tinggi jika di bandingkan dengan angka penambahan kasus terkonfirmasi positif. Meskipun terjadi peningkatan angka kesembuhan. Masyarakat dihimbau tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehata. Tercatat hingga 14 Juni 2021, total kasus Covid-19 di Sumatera Barat mencapai 47.885 kasus, jumlah ini setelah terjadi penambahan kasus sebanyak 112 orang dari 321 sampel SWAB yang diperiksa.

Sementara itu kasus kesembuhan bertambah sebanyak 120 orang sehingga total kesembuhan Covid-19 di SUMBAR berjumlah 43.496 orang atau sebesar 90,83%. Tim SATGAS Covid-19 SUMBAR, Rumainur mengatakan selama 4 hari terakhir angka kesembuhan selalu lebih tinggi dari angka penambahan kasus positif Covid-19. Hal ini terjadi karena tingginya semangat dari tenaga kesehatan dan pasien untuk sembuh dari Covid-19, dan sebagai bukti keseriusan PEMPROV dan masyarakat Sumatera Barat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Selain itu, hal ini menepis berbagai asumsi pesimis dari beberapa pihak bahwa kondisi Covid-19 di Sumatera Barat berada pada posisi yang sangat mengkhawatirkan. Meski demikian, bukan berarti penerapan protokol kesehatan menjadi longgar. Namun hal ini seharusnya menjadikan  seluruh elemen masyarakat semakin disiplin dalam menjalankan prokes sehingga potensi penyebaran Covid-19 di SUMBAR semakin kecil. Jika kondisi ini terus bertahan, SATGAS Covid-19 optimis kondisi zonasi di minggu yang akan datang akan membaik dibandingkan dengan zonasi minggu ini.

Wartawan : IRWAN SANTOSO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat