Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

PEMKAB SEDIAKAN SERAGAM GRATIS BAGI SISWA BARU

Kontributor DaerahSosial 14 Juni 2021 JAM 06:55:23 WIB

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyediakan seragam sekolah gratis bagi siswa baru, untuk tahun ajaran 2021,2022. Seragam ini diberikan untuk siswa tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama se Solok Selatan. Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan, pemuda dan olahraga Solok Selatan, Irwandi Osmaidi mengatakan, program penyediaan seragam gratis ini diluncurkan oleh PEMKAB Solok Selatan mulai tahun ini, guna meringankan biaya oarang tua siswa.

Adapun seragam yang disediakan, minimal seragam rutin dua pasang, yakni, putih merah untuk siswa SD, dan putih biru untuk tingkat SMP serta seragam pramuka. Namun, untuk penyediaan seragam lainnya, seperti baju olaharaga masih melihat ketersediaan ketersediaan anggaran, jika memungkinkan maka akan disediakan, karena, hingga saat ini pengadaan seragam tersebut masih dalam proses tender dan ditargetkan selesai sebelum ajaran baru ini.

Rencananya, untuk pengadaan pembuatan seragam ini dilakukan di solok selatan, sehingga UMKM yang bergerak dibidang menjahit juga mendapat menafaat dari pengadaan seragam ini. Diharapakan, dengan adanya bantuan seragam bagi siswa baru oleh PEMKAB Solok Selatan ini, dapat membantu meringankan beban dan biaya orang tua siswa saat ini.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat