Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

JELANG SEKOLAH TATAP MUKA, BPBD BAGIKAN 1000 MASKER KE PESERTA DIDIK

TVRI Sumatera BaratKesehatan 11 Juni 2021 JAM 06:11:09 WIB

Jelang digelarnya sekolah tatap muka , BPBD SUMBAR menyalurkan bantuan 1000 masker dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana –BNPB- untuk peserta didik tingkat SMA, SMK sederajat. 1000 masker ini dibagian untuk siswa SMA, SMK di berbagai daerah  diwilayah Sumatera Barat.

Pemerintah Pusat menargetkan sekolah tatap muka kembali digelar secara tatap muka pada tahun ajaran baru nanti.Dengan rencana pembelajaran tatap muka ini , pemerintah juga ingin memastikan protokol kesehatan di sekolah dapat diterapkan dengan optimal. Untuk itu beberapa waktu sebelumnya BPBD menerima bantuan 1000 masker dari BNPB yang akan dibagikan kepada sekolah tingkat SMA,SMK sederajat di 19 kabupaten kota.

Ini dikarenakan SMA dan SMK sederajat dibawah kewenangan pemerintah provinsi. Sementara untuk SD dan SMP akan menyusul menunggu kebijakan dari pemerintah kabupaten kota masing –masing. Masker yang dibagikan merupakan masker kain, dan setiap siswa nantinya mendapatkan sebanyak 2 buah masker.

Selain membagikan masker, untuk sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka juga sudah  dilakukan penyemprotan disinfektan. Tim satgas Covid-19 SUMBAR akan terus memantau dan memastikan proses belajar mengajar tatap muka terlaksana dengan protokol kesehatan yang ketat.

 

 

 

Wartawan : DELIMA,ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat