Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

61 GURU SMPN 1 PAINAN DIVAKSIN

Kontributor DaerahKesehatan 04 Juni 2021 JAM 06:29:50 WIB

Sebanyak 61 guru SMPN 1 Painan Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan melakkuan vaksinasi covid-19. Ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Pesisir Selatan. Beginilah pelaksanaan vaksinasi  guru  SMP 1 Painan mereka  secara koperatif datang ke Puskesmas untuk menjalani vaksinasi.

Kepala sekolah SMP 1 Painan menyebutkan  pihaknya turut menyukseskan program pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai covid 19, dan ini pun didukung oleh para majelis guru.

Namun, beberapa guru yang tidak lulus uji screening terpaksa ditunda, karena belum memenuhi syarat seperti riwayat penyakit komorbid dan tekanan gula darah yang tinggi. Setelah divaksin, kepala sekolah SMPN 1 Painan Roni Sukri mengatakan  vaksin  aman dan tidak berbahaya, hingga kini dia dan sejumlah guru lainnya masih dalan kondisi sehat dan normal.

Sementara, Kadriadi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pesisir Selatan mengatakan, sebagian guru di wilayah Kecamatan IV Jurai  masih di koperatif untuk divaksin. Namun terdapat sekolah di tingkat MAN dan MTSN yang masih mangkir dari agenda vaksinasi. Sehingga Dinas Kesehatan akan melaporkan secara keseluruhan kepada KAKEMENAG daerah setempat sekolah mana saja yang tidak bersedia divaksin untuk tindakan lebih lanjut,,

 

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB